Kamis, 10 Januari 2013

tugas teori periklanan

1. sebelum

redesign
- Konsep : kesegaran alami.
dengan mengganti "Apapun Enaknya Minum" menjadi "Siapapun Tau Kesegaran Nyata". ini bertujuan agar lebih menunjukkan kesegaran yang nyata kepada konsumen. sesuai dengan konsep yg saya pilih. serta saya tambahkan "dingin lebih nikmat" untuk saran penyajian.
- iklan ini berorientasi kepada konsumen :
yaitu strategi citra merek. kita tau banyak sekali minuman yang hampir sama dengan Teh Botol. tetapi disini menekankan pembedaan dengan pesaing dibuat berdasarkan faktor diferensiansi psikologis dalam pikiran konsumen. merek ini sudah melekat di pikiran orang karena merek ini sudah cukup lama tetap konsisten dan berkembang sampai saat ini.

2. iklan layanan masyarakat.

Konsep kreatif : Peduli budaya.
pesan yang saya sampaikan adalah rasa peduli akan batik sebagai warisan budaya. kita sering mendengar generasi muda merasa malu ketika memakai batik.
mereka berpikiran bahwa batik itu kampungan dan hanya orang tua saja yang memakai batik. mereka lebih memilih baju ala korean style ketimbang berpakaian batik.
diharapkan efek komunikasi iklan ini agar generasi muda harus menjaga dan melestarikan budaya dan tidak malu untuk memakai atribut kebudayaanya dan agar tidak diakui lagi oleh negara lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar