Rabu, 26 September 2012

tugas "teori periklanan" analisis sebuah iklan


saya pilih poster iklan Indomie sebagai tugas teori periklanan untuk menganalisis sebuah iklan.
Dari sudut pandang konsep kreatif  iklan ini menurut saya sangat kreatif dengan desain yang ceriah produk diatas ingin menyampaikan bahwa tidak peduli dari daerah manapun mulai muda sampai yang tua suka dengan produk tersebut, seperti halnya motto yang tertera pada poster "satu selera untuk semua". produk ini tidak hanya laris di indonesia bahkan sampai ke mancanegara seperti amerika, australia atau sebagian Asia dan Afrika serta beberapa negara eropa. walaupun sempat diterpa isu miring seputar zat berbahaya yang terkandung pada indomie tapi produk ini bisa bangkit kembali di pasar negara indonesia maupun pasar mancanegara dan sampai sekarang masih jadi pemimpin pasar dari berbagai produk mie instan. dari sini sudah jelas terlihat betapa pesan dari iklan ini memang sampai ke konsumen nya sehingga eksekusi di pasar juga terlihat cukup bagus dengan menembus pasar internasional.
tidak hanya dari sebuah poster iklan dan audio visual strategi media promosi yang lain dari produk indomie yaitu dengan membuat kompetisi di sekolah - sekolah tingkat SMU untuk membuat Jingle Indomie dan nantinya jingle tersebut akan dijadikan iklan audio visual, lewat iklan musik nya yang khas. Indomie di-brand sebagai makanan khas Indonesia yang disukai semua orang, dari berbagai kalangan. kenapa? Harga Indomie sangat terjangkau, bahkan untuk kalangan bawah.
Kesimpulanya Indomie sangat mampu untuk menjadi "Mie Instan Nomor 1 Dunia". dengan cita rasanya yang khas dan harga terjangkau membuat orang tidak akan berpaling ke produk yang lain.
saya menyadari pasti banyak orang indonesia yang merindukan rasa Indomie ketika mereka pergi ke luar negeri.

gambar diambil dari asamihishochi.files.wordpress.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar